Kreasi Jilbab Pengantin Muslimah

Seorang pengantin wanita muslimah tidak memerlukan tatanan rambut untuk acara spesialnya. bukan berarti kerudungnya tidak bisa dihias. Kreasi jilbab pengantin muslimah kini sangat bervariasi mulai dari yang tradisional sampai modern atau penggabungan antara etnis dan modern.

Perkembangan kreasi jilbab pengantin muslimah di Indonesia semakin luas. Kebanyakan orang Indonesia sangat mencintai keanekaragaman adat istiadat sehingga sering diaplikasikan pada pengantin. Aksesori adat yang dipadukan dengan aksesori modern. Misalnya sunting atau sunggar yang khas etnik dipadukan dengan aksesori bunga-bunga atau swarovsky yang modern..

Kreasi jilbab pengantin Muslimah untuk akad nikah, lamaran, pre wedding biasanya lebih full flower karena umumnya untuk acara tersebut mereka ingin sederhana namun tetap terlihat cantik dan elegan. Sedangkan untuk resepsi biasanya ingin lebih mengesankan kemewahan sehingga umumnya kreasi jilbab pengantin dipadankan dengan aksesori adat atau modern.

Tips Kreasi Jilbab Pengantin Muslimah
Apabila anda tidak ingin menggunakan jasa rias jilbab pengantin dan ingin mencoba kreasikan sendiri jilbab pengantin ketika akan menikah, anda dapat membeli buku-buku yang tersedia dan mengikuti langkah-langkahnya.

Ada hal yang harus anda perhatikan, pada hakikatnya untuk resepsi pengantin harus berdiri berjam-jam menerima tamu, jadi usahakan jilbabnya jangan terlalu berat. Boleh bertumpuk-tumpuk asal tidak berat di kepala jika dipakai. Untuk mengatasinya sekarang sudah ada model jilbab yang bergradasi atau bertumpuk-tumpuk, ini bisa menjadi salah satu solusi agar anda tidak perlu menggunakan jilbab berlapis-lapis.

Dalam demo kreasi jilbab pengantin muslimah, si perias hanya menggunakan dua jenis kain untuk dikreasikan menjadi jilbab pengantin. Awalnya si perias menggunakan ciput ninja maroko agar rambut dan dan leher si pengantin tertutupi. Kemudian ia mengaplikasikan teknik menumpuk menggunakan kerudung lalu ditutup dengan selendang panjang dan dilengkapi aksesori pemanis.

Pada dasarnya jangan asal tumpuk, tumpukan-tumpukan yang dibuat harus dibuat serapi mungkin, karena semakin rapi akan memberikan kesan elegan. Aksesori kepala juga harus disesuaikan denagn aksesori busananya. Warna jilbab tidak harus sama persis dengan warna busana pengantin warna yg kontras akn memberkan warna yang fresh dan glamour agar terlihat gradasi warna tidak monoton. Namun usahakan jangan lebih dari tiga warna, kecuali kalau tema busananya colourful.

Yang perlu diperhatikan tips ketika membuat kreasi jilbab pengantin muslimah tanpa memanfaatkan jasa penata rias pengantin adalah sebagai berikut:

  1. Jenis Kerudung yang akan digunakan, usahakan pilih bahan yang nyaman digunakan tidak panas.
  2. Sesuaikan Motif kerudung dengan busanan yang dipakai.
  3. Sesuaikan juga aksesori jangan terlalu rumit simple namun elegan.
  4. Pemilihan warna-warna yang akan dikreasikan juga sangat penting.
  5. Dan hasil akhir kerapian dalam menata kain menjadi kreasi jilbab pengantin harus cermat.

Tampil cantik di hari bahagia anda dengan kreasi jilbab pengantin  hasil karya sendiri pasti bangga deh, semoga bermanfaat ^_^


Speak Your Mind

*

Facebook

Get the Facebook Likebox Slider Pro for WordPress
You might also likeclose