Teknik Memakai Jilbab

Menggunakan jilbab berarti harus menutup dengan rapat bagian rambut, telinga, leher dan dada. Teknik memakai jilbab apapun jenisnya tetap diperbolehkan asalkan memenuhi kaidah pemakaian jilbab secara Islam. Meskipun denikian gaya menggunakan jilbab yang trendi juga modis juga diperbolehkan sehingga kaum muslimah tidak perlu takut dengan anggapan jika memakai jilbab tidak bisa berpenampilan yang menarik dan bergaya. Padahal sebenarnya jilbab sangat flexible jika dikenakan dengan model sederhana maupun model yang trendi dan modis sekalipun.

Berikut ini kami ingin share beberapa teknik memakai jilbab yang trendi :

(GAYA HOODIE)

  1. Untuk gaya ini, sebaiknya menggunakan ciput dalaman yang menutupi bagian leher atau sering disebut dengan ciput ninja. Atau anda juga bisa menggunakan baju atasan dengan model leher yang tinggi (turtleneck).
  2. Pakailah jilbab / pashmina di atas kepala dengan salah satu bagian ujung yang lebih pendek dari ujung lainnya.
  3. Semat dengan jarum pentul pada kedua sisi jilbab yang terdekat dengan alis mata tempelkan dengan ciput dalaman ninja.
  4. Tarik bagian ujung yang lebih panjang, lingkarkan ke bawah dagu dengan kondisi yang longgar, kemudian tarik sampai ke bagian atas kepala dan berikan peniti hias untuk mempercantik.

(GAYA IKAT TENGKUK) 

  1. Pakailah ciput daleman jibab ninja sebagai penahan jilbab agar tidak bergeser.
  2. Kenakan selendang polos dan ikatkan tepat di bawah kepala belakang tengkuk dengan kedua sisi sama panjang.
  3. Ambil scarf yang bermotif yang sesuai jika dikombinasikan dengan selendang polosnya.
  4. Pakai scraf bermotif tadi diatas kepala yang sudah diberikan selendang polos tadi lalu ikat di belakang kepala dengan posisi belakang ikatan selendang ika dengan posisi kedua ujung sama panjang
  5. Pilin antara selendang polos dan scarf motif setengah dari panjangnya lalu semat dengan bros/korsase sisanya yang masih agak panjang tarik dan semat diatas bahu yang lainya.

(GAYA TURBAN)

  1. Pakailah ciput dalaman yang menutupi leher atau ciput ninja.
  2. Kenakan pashmina / selendang lalu ikatkan di bagian belakang leher dengan kedua ujung selendang yang sama panjang.
  3. Ambil kedua ujung jilbab lalu dipilin-pilin dan tarik ke atas memutari kepala.
  4. Kemudian bawa kedua ujung jilbab tersebut, yang satu bagian ditarik sampai ke bagian belakang leher dan yang satu bagian lagi taruh dengan posisi menyilang dengan bagian yang satunya lalu kedua ujung diikat dibawah tengkuk atau diselipkan ke bagian yang sudah dipilin tadi.

Speak Your Mind

*

Facebook

Get the Facebook Likebox Slider Pro for WordPress
You might also likeclose