Tips Memakai dan Merawat Jilbab

Memakai, memilih dan merawat jilbab sebetulnya tidak sulit, sekarang ada banyak tips-tips dari majalah atau pun dari internet yang bisa menjadi referensi anda. Jilbab merupakan pakaian muslimah atau fashion muslimah sebagai busana keseharian gak cuma modelnya yang bagus dan trendy namun memberikan kesan nyaman, kini jilbab sudah banyak disukai dari remaja putri sampai ibu-ibu.

Berikut Tips Memakai jilbab :

  1. Pilihlah bahan jilbab yang ringan dan nyaman dipakai  (jadi tidak terlalu tebal atau berat) misalnya seperti bahan sutra atau chiffon, hal ini agar memudahkan anda membentuk jilbab menjadi beraneka ragam disesuaikan dengan kebutuhan dan selera.  Membeli jilbab anda jangan hanya sekedar mementingkan harga namun juga harus melihat kualitasnya.
  2. Model jilbab atau bentuk disesuaikan dengan wajah dan acara yang akan dihadiri, model dan warnanya harus maching dengan busana yang dikenakan agar terlihat elegan dan mempesona.
  3. Gunakan dalaman jilbab seperti ciput atau bandana supaya rambut tidak mudah keluar serta untuk menghindari terlihatnya rambut jika bahan jilbab tersebut tembus pandang.
  4. Pergunakan juga bros atau peniti jilbab sebagai pemanis agar mempercantik tampilan gaya berjilbab anda.
  5. Sebaiknya anda menhindari model jilbab yang terlalu rumit atau terlalu banyak aksesoris untuk pemakaian sehari-hari kecuali anda akan menghadiri acara pesta.

Tips merawat jilbab (bahan sutra)

Gunakan shampo untuk mencuci jilbab yang terbuat dari bahan sutra caranya dengan mencelupkan jilbab pada air yang sudah beri shampo, biarkan beberapa saat. hindari memeras jilbab, sebaiknya menjemur ditempat yang teduh agar warna dan kelembutan tidak memudar.Hindari mencuci jilbab bahan sutra dengan detergen atau mesin cuci serta dijemur dibawah terik matahari.

Tips Merawat Jilbab (bahan Paris)

Jangan mencuci jilbab paris dengan sabun detergen karena bisa merusak serat-serat bahan paris tersebut, anda bisa pergunakan shampo atau sabun mandi / lerak.
hindari menyikat atau menggunakan mesin cuci, cukup dicelup-celupkan saja, jangan di kucek dan diperas terlalu keras.
hindari menjemur dibawah sinar matahari langsung,  diangin-anginkan saja.
dan jangan menyetrika dengan suhu panas,  sesuaikan dengan bahan yang akan disetrika.

Tips Merawat Jilbab (bahan Spandek)

Agar warna tidak mudah kusam dan luntur, jilbab yang berbahan spandek tidak perlu direndam dalam larutan detergen
cucilah jilbab dengan cara manual yakni menggunakan tangan, jangan menggunakan mesin cuci, pencucian dengan menggunakan mesin cuci bisa merusak kain, busa pada pet (jika berpet) dan manik-maniknya.
di jemur pada tempat yang tidak langsung terkena sinar matahari.
melipat jilbab juga harus sesuai dengan lipatan sebelumnya.
jilbab berbahan spandek tidak boleh disetrika, cukup di lipat agar kain tidak mudah rusak.

Bagi anda pemula yang baru memakai jilbab artikel diatas merupakan sedikit tips, agar lebih jelasnya jangan malu bertanya kepada penjual jilbab, biasanya para penjual tersebut memiliki tips and triks tersendiri dalam merawat jilbab. :)

 

 

Speak Your Mind

*

Facebook

Get the Facebook Likebox Slider Pro for WordPress
You might also likeclose